Fisika, si Rumit yang Cantik

Dosen saya, Prof. Parmi, P.hD pernah mengatakan, “Physic is beautiful.” Ungkapan ini diungkapkannya pada mata kuliah fisika astronomi yang saya temui pada semester enam di kampus hijau bumi bengawan, yang identik dengan jas almamaternya yang berwarna biru telor asin.
fisika
physics is beautiful. sumber gambar : quora
Respon kami? Beragam. Senyum, menertawakan, nyengir kecut, kaget, merasa aneh, takjub, marah dan entah apa lagi. Ya, kami memang mahasiswa jurusan fisika yang berpendidikan alias jurusan pendidikan fisika.
Meski tidak semua benar-benar menikmatinya. Well ... fisika bukanlah mata pelajaran favorit kami semua di sekolah. Itu bukan hal aneh dan asing. Tapi kenyataannya, sekarang kami ada di sini. Dunia fisika.

Intinya ... selamat datang di blog pembelajaran fisika sunikfisika.blogspot.com ini. Kata ‘siunik’ memang berasal dari kata ‘si+unik’. Seperti deskripsi blog ini, fisika itu ‘unik, cantik dan renyah seperti keripik’. Penulis berharap apa yang nantinya diposting di blog ini bisa membuat pembaca semakin merasa kalau fisika itu unik, cantik dan renyah kayak keripik. Well ... selamat datang dan selamat berpetualang di dunia fisika.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.